Ali

Senin malem, selasa dini hari, gw ga bisa tidur.. maklum, jam tidur udah lama berubah. Karena ga ada kerjaan, gw iseng nonton TV, dan mentok di Channel R***, soale ada film Ali yang dimainkan oleh Will Smith.

Film ini menceritakan kisah hidup Muhammad Ali, mulai dari sebelum dia masuk Islam, dan dikenal dengan nama Cassius Clay. Di film ini ditunjukkan kekagumannya kepada Malcom X, kesedihannya ketika Malcolm X terbunuh.

Kelihaian Will Smith membawakan karakter Ali, membuat karakter Ali terlihat sangat kuat. Terlihat ketika gelar juaranya dicabut karena ia menolak mengikuti wajib militer untuk perang di vietnam, perjuangannya untuk memperoleh kembali izin bertandingnya, kegigihannya, keras kepalanya dia. Satu lagi hal yang menarik adalah persahabatannya yang aneh dengan penyiar ternama ABC channel, Harvey Cossel (kalau ga salah ini namanya). Di televisi, mereka seakan bermusuhan, tetapi di luar, mereka adalah sahabat karib. Humor-humor Ali yang sarkastis dibawakan dengan baik oleh Smith.

Tak lupa, Smith tidak melupakan ritual berdoa Ali sebelum memulai pertandingan, footstep yang lincah menyerupaisebuah tarian. Tapi sayang, pertandingannya tidak terlalu diekspos, wajar sih, karena ini bukan film action seperti Rocky Bilboa.

Ending film ini adalah ketika Ali merebut kembali gelar juara dunia kelas berat yang sebelumnya dicabut oleh federasi tinju dengan mengalahkan George Foreman. Sebuah film yang bagus untuk ditonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s