Aku Lahir di Generasi Pengecut

Aku lahir dalam generasi pengecut,

dan menjadi pengecut karena di tekan oleh orang-orang yang pengecut pula,

dan aku pun menjadi pengecut juga..

 

Generasiku membungkam orang-orang yang berani,

karena takut akan kekuasaan generasi sebelumnya,

generasiku dijajah,

kebebasan dirampas, kreativitas mandek..

 

Soekarno-Soekarno muda tenggelam dalam kemewahan,

Syahrir-Syahrir muda terpuruk karena kemiskinan

 

Lalu siapa yang akan muncul?

Aku?

Aku sendiri masih jadi pengecut yang bimbang

Orang-orang yang sekarang berteriak-teriak di jalan?

besok kalau mereka sudah beranak-pinak,

kukira mereka akan sama saja seperti generasi sebelumnya..

 

Aku, kau , dan mereka harus berubah..

cukup kita yang terakhir menjadi generasi pengecut 

4 thoughts on “Aku Lahir di Generasi Pengecut

  1. hmm…

    generasi pengecut yang tak henti2nya patah hati…
    dibungkam oleh peradaban2 serba canggih.
    sedang asalmuasal sendiri mulai di belakangi.

    dan apakah…
    hari esok tanah air kita masih tetap di agung2kan dunia ???
    dengan alasan alamnya yang permai serta manusia2nya yang ramah…

Leave a Reply

