Jajanan Khas Minangkabau di Bandung

Dalam rangkap persiapan Pameran Makanan “Wisata Kuliner Taragak jo Kampuang” yang diadakan oleh Unit Kesenian Minangkabau (UKM) ITB, gw pengen berbagi tempat2 jajanan khas Minangkabau di daerah Bandung.

  1.  Lontong Padang.Di daerah Bandung, banyak sih yang ngejual lontong dengan gulai khas Padang seperti gulai nangka, gulai pakis, gulai tauco, de el el. Cari aja di sekitar Simpang Dago, Gasibu, pasti ada. Dan pilihannya pun banyak, ada lontong yang ditambah kuah kacang, pake mie goreng, pake kripik balado, de el el
  2. Lamang Tapai. Sejauh ini gw baru nemuin orang yang jualan jajanan ini di Jl. Cikapundung Barat, deket PLN, deket Alun-alun. Tapi katanya di daerah terminal Antapani ada juga yang ngejual jajanan serupa. 
  3. Martabak Kubang. Nah, yang jualan jajanan baru ada di Simpang Dago, di Rumah Makan Pondok Kapau, dan Rumah Makan Kapau Jaya di Dipati Ukur. 
  4. Bubua Kampiun. Kalau jajanan ini, ada di Dipati Ukur, deket Unpad, deket Rabbani yang baru. Jualannya cuma di tenda gitu kok, tapi lumayan rame lah.
  5. Nasi Goreng Padang & Soto Padang. Kalau yang ini,banyak juga yang ngejualnya, tapi yang gw rekomendasikan adala Tuah Sakato dan Surya Bundo. Dua-duanya di daerah Simp. Dago kok jualannya. Rame, enak, walaupun pinggir jalan. 
  6. Lapek dsbg. Nah yang ini nih,masih belum ketemu orang yang khususngejual ini aja. palingan loe dapat menemukannya di tempat2 jualan Lontong Padang
  7. Sate Padang. kalau ini, yanggw rekomendasikan adalah Sate Padang yang ada di deket pangkalan Damri di DU. Tapi tergantung selera sih, banyak juga yang bilang kalau Sate Padang di Simpang Dago juga enak. Banyak pilihan lah pokoknya. 

Kayaknya sejauh ini baru ini yang gw inget, kalau ada tambahan lagi, yang gw kagak tahu, tolong kasih tahu aja ya… Thx🙂

11 thoughts on “Jajanan Khas Minangkabau di Bandung

  1. mas..mas…
    kita pesen yang no 1 (2 pake telur), no 3 (4 bungkus), no 4 (4 bungkus) no 7 (5 bungkus), sama minumnya teh botol aja…
    dianterin ya ke b34, bayarnya taon depan klo daun udh jadi duit.
    cepetan yah, dah laper.. Quickie Express…!!!

  2. kau bawa2 jabatan mu do blog ya?

    sekalian aja bilang gini:
    “bagi temen2 yang punya sumber mengenai jajanan khas minangkabau, silakan hubungi Darma Eka (Ketua Pameran Kuliner P3BM)”

    kan jadi gampang tuh kerja kita tim survey
    jadi tinggal nyicip aja deh
    (ngarep)

    huahahahahahahahaha
    damai da^-^

  3. @Sutan Rajo di Langik: Iya lah kamu kaya… Kaya udah tua, haha… Eh, ga dink, emang udah tua toh🙂

    @evan: Inilah kan, koordinator hari-H kok nulis nama acaranya tak betul. Aku aja yang sekretaris ga pernah denger acara ‘pameran kuliner’, ckckck… (tapi kok jadi bawa-bawa jabatan gini ya, haha…)

  4. @ reiSHA : hooooo,salah ya?maklum lagi pusing,hwehehehehe

    @ Sutan Rajo di Langik : lha bak,kok jadi pado pamer jabatan giko?emang namo acara UKM tu pameran jabatan yO?
    hehehehehe

  5. Jangan pernah deh makan di RUMAH MAKAN PONDOK KAPAU yang di simpang dago, rugi banget.
    makanannya ga ada yang enak, saya pernah makan rendang disitu alot banget sampe ga bisa digigit. udah gitu waktu saya complain, pelayannya malah cengengesan, aneh banget. Ya udah kalo ga bisa jualan tutup aja lah. dari pada ngerugiin konsumen.

  6. Pingback: bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s