Nasi Goreng Mentega + Rempah

Nah, emaren kan nasi goreng padang, sekarang gw coba ngasih resep baru. Sebenarnya caranya sama saja dengan bikin nasi goreng biasa, cuma bedanya ga pake cabe, ga pake kecap.


Bahan2 nyang dibutuhin:

  • Mentega untuk menumis
  • Nasi putih  (2 porsi aja)
  • Bawang merah (3 siung)
  • bawang putih (1 siung)
  • Bawang bombay (seperempat saja )
  • Telor ayam
  • Merica,
  • kaldu bubuk, atau penyedap rasa

Cara ngebikin:

sama aja sih kayak bikin nasi goreng biasa

– Panasin mentega, tumis bawang merah, bawang putih

– masukkan telor, aduk rata,

– masukkan bawang bombay yang telah diiris tipis, tambahkan merica, kaldu, dan rempah2 lain sesuai selera

– jika suka, bisa ditambahkan udang, irisan ayam yang telah direbus (ayam goreng sisa semalam juga ga papa), sosis, de el el

– masukkan nasi, aduk hingga merata

– siap dihidangkan. Jika suka, hidangkan degan saos botolan

– oh iya lupa, jika ingin sedikit pedas, tambahkan cabe rawit yang telah dipotong-potong ketika menumis, akan menambah aroma nasi gorengnya

selamat mencoba

(sebenarnya resep ini karangan sendiri, soalnya waktu itu lagi ga ada cabe giling pas gw coba, rasanya  lumayan kok…)

Nasi Goreng Padang

Bahan:

  • Nasi putih (2 porsi)
  • Bawang Merah (3 siung, iris tipis)
  • Bawang putih (1 siung, iris kecil2, labih baik klw digiling)
  • Cabe giling halus (2 sendok makan)
  • Bawang Daun (secukupnya, iris tipis)
  • Seledri (secukupnya, iris tipis)
  • Telur Ayam (1 butir)
  • Garam (secukupnya)
  • Minyak Goreng (secukupnya)

Cara ngolah:

  1. Minyak goreng dipanaskan (boleh dicampur dengan mentega kok…), masukkan bawang merah
  2. setelah beberapa saat, masukkan bawang putih (supaya bawang putihnya ga gosong, soale bawang putih lebih cepat gosong dari bawang merah).
  3. nah, ketika si bawang merah udah hampir kecoklatan dan sudah berbau harum, segera masukkan cabe merah giling, aduk rata.
  4. masukkan telur ayam, diaduk rata, lalu masukkan bawang daun, seledri, dan garam. Jika suka, boleh ditambahkan sedikit penyedap masakan, kaldu instan, dan kecap
  5. setelah dirasa cabenya usdah matang, masukkan nasi, aduk hingga rata.
  6. Nasi goreng padang sudah bisa dihidangkan dengan irisan daging goreng, kerupuk dan bawang goreng. Tambahkan telur dadar atau telur mata sapi jika suka.

Selamat menikmati….

😀

LPJ, BM, dan OSKM, next…..???

LPJ BP UKM 07/08 telah selesai, dan akhirnya amanat yang telah diberikan kepada gw akhirnya telah selesai gw jalani (entah baik atau nggak). LPJ diterima dengan beberapa syarat yang ditentukan BM lama. Dan setelah itu pemilihan BM baru. Gw, Arvi, Riki, Reisha, dan PengQ terpilih jadi BM baru. Sebenarnya bukan terpilih sih, yang bersedia cuma itu.

OK, satu amanat telah selesai dijalankan, amanat berikutnya telah menanti. GW ditunjuk (diminta sih sebenarnya) jadi Wakil I dengan jobdesk yang lumayan. Kata ketuanya sih, bakal jadi second-man nya OSKM ini. Apapun lah itu, akan jadi lahan pembelajaran. Paling nggak nambah2 sakit kepala lah.

Setelah ini…..????

Akhirnya

Akhirnya, kamu pergi dari hatiku

akhirnya, kamu tak lagi mengganggu tidurku

akhirnya, luka ini telah menutup


dan aku bisa merelakan kamu pergi dari sisi hatiku

walaupun kamu akan mengisi album tuaku dengan tinta merah


dan aku bisa jatuh cinta lagi…

Cerita sesudah P3BM

Alhamdulillah, acara yang sudah disusun dari awal januari akhirnya bisa terlaksana dengan sukses. Final Science tech even berlangsung dengan baik.

Pameran dan WIsata Kuliner yang gw dan temen2 takutin bakal sepi, ternyata rame banget cuy. mulai jam 11 sampe jam 2, masyarakat yang hadir ke kampus ITB tumpah ruah, menikmati jajanan khas tradisional Minang.
Target dari panitia yang mulai tutup jam 4, jam 3 akhirnya udah menutup acara, karena para peserta udah menghabiskan barang dagangannya. Gw seneng banget ngeliat ekspresi senang para pedagang peserta acara ini. Dan gw pun ga bisa nyembunyiin senyuman lebar gw ngeliat orang2 yang tumpah ruah di gerbang depan ITB. Sore2 sehabis acara, anak2 panitia yang lain kompakan nyeburin gw ke Indonesia tenggelam, sebagai cara memberi selamat ke klw acara ini sukses.. Ada-ada saja

Malam minggunya, pada malam pagelaran kesenian, puncak dari rangkaian acara ini, tak kunjung meriahnya. Bangku penonton sabuga tak hanya penuh, bahkan banyak penonton yang duduk di tangga karena tidak kebagian kursi.

Ketika memberikan salam terakhir, tak kuasa gw menahan haru. Akhirnya perjuangan kita selama ini memberikan hasil yang baik kawan2. Pengorbanan kita membuahkan hasil, dan inilah persembahan terakhir yang bisa kita berikan di akhir masa aktif kita.

Thx utk semua, thx atas pengorbanannya, thx buat yang udah ninggalin kita, thx buat yang ngebantu kita.. Mudah2an berkah