Nasi Goreng Padang

Bahan:

  • Nasi putih (2 porsi)
  • Bawang Merah (3 siung, iris tipis)
  • Bawang putih (1 siung, iris kecil2, labih baik klw digiling)
  • Cabe giling halus (2 sendok makan)
  • Bawang Daun (secukupnya, iris tipis)
  • Seledri (secukupnya, iris tipis)
  • Telur Ayam (1 butir)
  • Garam (secukupnya)
  • Minyak Goreng (secukupnya)

Cara ngolah:

  1. Minyak goreng dipanaskan (boleh dicampur dengan mentega kok…), masukkan bawang merah
  2. setelah beberapa saat, masukkan bawang putih (supaya bawang putihnya ga gosong, soale bawang putih lebih cepat gosong dari bawang merah).
  3. nah, ketika si bawang merah udah hampir kecoklatan dan sudah berbau harum, segera masukkan cabe merah giling, aduk rata.
  4. masukkan telur ayam, diaduk rata, lalu masukkan bawang daun, seledri, dan garam. Jika suka, boleh ditambahkan sedikit penyedap masakan, kaldu instan, dan kecap
  5. setelah dirasa cabenya usdah matang, masukkan nasi, aduk hingga rata.
  6. Nasi goreng padang sudah bisa dihidangkan dengan irisan daging goreng, kerupuk dan bawang goreng. Tambahkan telur dadar atau telur mata sapi jika suka.

Selamat menikmati….

😀

23 thoughts on “Nasi Goreng Padang

  1. wah,tak segampang itu tampaknya
    dah pernah nyoba dengan resep yg berbeda
    sepertinya tergantung yg masak kali ya?

    o iyo
    klo van nio pake talua ceplok 2

    meja 5 yo da

    wakakakakaka

  2. Wah, surbun punya saingan…

    Saya pesen dong,, Tapi jangan tanggung-tangung, jangan masukin telur ayamnya doang, sekalian sama ayamnya aja masukin.. Idup-idup juga gapapa kok. Ayamnya yang betina ya, yang cantik…😀

  3. da,uda yang di surbun yang di seberang simpang itu bukan…..

    resep diatas kaya nya beda rasa kalo makan ditempat,ada bmbu yang beda gitu da……

    makseh

  4. bukan…..
    saya bukan yang jualan….

    ini resep aseli dari saya…..
    maksudnya, saya biasanya bikin kek gitu…

  5. ah.. kalu itu se resepnyo amba rasonyo nah diak.. tambah royco jo rempah2 di bahan nyo tu.. baru paten raso e… cubo lah kalo inda picayo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s