Soto Padang

Bahan:

1. Iga sapi 1/2 kg aja

2. Daging sapi 1/4 kg

3. bumbu soto (bisa dibeli di pedagang bumbu padang di Pasar Simpang Dago), biasanya terdiri dari cengkeh, pala, merica, dan rempah-rempah lainnya

4. mihun (gini ya tulisannya) direndam dengan air panas hingga lunak

5. Perkedel kentang (kalo mau)

6. Seledri

7. Bawang Merah diiris tipis, goreng

8. Bawang putih, digiling halus

Cara Ngebikin:

1. Rebus iga, daging, untuk mendapatkan kaldunya. Jangan lupa masukkan bawang putih.

2. Setelah daging empuk, angkat daging dan tiriskan, kaldu tetap dimasak dan tambahkan bumbu soto

3. daging  rebus tadi digoreng dan dipotong dadu,

4. hidangkan dengan nasi putih, perkedel, mihun, dan daging goreng tadi.

tambahkan kecap dan sambel jika suka

(ada yang kelupaan ga sih dari cara bikinnya)

8 thoughts on “Soto Padang

  1. dipakein gambar donk mas…
    biar yang baca lebih ngiler gitu…
    klo bisa juga pake efek aroma gitu…
    (bisa gak ya??)

  2. waduh mbak…

    maaf ya, si sepeda motrnya ga ada, jadi ga bisa delivery..

    kalo mau, langsung k sini aja…😀

  3. Ih, tu kan? Pesanannya Deno kok nyampe? Duh, ga bener ni tukang nasi goreng (atau soto padang?). Bilangnya ga ada sepeda motor. Kalo ga ada sepeda motor, kan bisa jalan kaki, atau naik angkot kek… Haha…

  4. Lain waktu pingin cubo lomba masak soto jo Uda..
    Bukan bermaksud menantang,, tapi pingin uji kemampuan.. Wahaa.. Pasti kalah samo Da Darma kayaknyo.. Hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s