INKM, under pressure…!!!!

INKM (Inisiasi Keluarga Mahasiswa) ITB 08 bentar lagi. Apa sih INKM itu? Ya, kalau kasarnya sih, sama aja kayak OSKM tahun-tahun sebelumnya. Penanaman nilai-nilai kemahasiswaan ke ITB 2008, penyadaran akan realitas bangsa, dan menginisiasi untuk kaderisasi berikutnya di Unit atau Himpunan.

“Trus kenapa under pressure??”a

Ya, karena jabatan gw sebagai SekJend, dan kata ketuanya, Aul (Kriya tekstil 05), gw adalah orang kedua di kepanitiaan ini, menyebabkan gw harus memberikan perhatian lebih terhadap kepanitiaan ini. Dan permasalahan di dalam kepanitiaan ini sendiri ternyata emang memberikan tekanan yang berbeda.

Kalau di runut dari awal terbentuknya kepanitiaan,

1.Kordiv logistik dak wakil bisang 3 yang belum ketemu. Sampai muker pertama di rumah aul, koordiv logistik masih dalam tahap pencarian. Cuma yang paling sebel itu ketika nyari-nyari wakil bidang 3. Ya, heran aja sih, kok bisa temen2 05 yg blm KP pada ga mau ngebantuin temennya sendiri. ga usah mikir yang muluk2 lah. Ngebantuin temen aja dulu.

2. Wakil Bidang 2 (konten) yang menghilang 2 minggu dari kepanitiaan, sementara saat itu lagi sibuk-sibuknya nyusun materi, acara, dan masalah dari massa kampus. Sementara bidang 2 bener2 butuh perhatian lebih.

3. Kisruh di panitia OHU. Ada yang ga sepaham dengan pikitran aul, dan malah merusak flow di kepanitiaan secara keseluruhan. Dan akhirnya setelah ia memutuskan untuk keluar, setidaknya masalah agak mereda.

4. Himpunan gw sendiri memutuskan untuk menolak dan tidak mendukung acara ini. Bahkan menarik semua kader HMM dari INKM. Untungnya yang 06 dan 05 pada ga mau keluar dari kepanitiaan INKM. Cuma 07 nih yang agak bermasalah. Cuma sisa 3 orang klw ga salah. Gw ga bakal mau ditarik dari INKM, gw ga rela ninggalin temen gw di saat acara udah hampir mulai.

5. List logistik yang molor abis, duit dari Rektor yang ternyata cuma turun 8 juta, ga ada sponsor yang ngambil paket, kurang duit sekitar 40 jutaan lagi.

Argh…. Pusing euy, takut bgt acara ini ga sukses. Gw udah mulai ga bisa nahan emosi, rakor udah mulai ngamuk2, kemaren ada yang kena damprat. Padahal ga harus kayak gitu banget setelah gw pikir2 lagi. Berarti manajemen stress gw harus diperbaiki. Gw udah bener2 blank nih mo nulis apa. Banyak sih yang mau gw bikin, tapi ga tahu mau mulai dari mana. Semua belibet di pikiran nih.

Tapi gw dapat dukungan moral dari seorang teman. Dia ngirim SMS yang bunyinya kayak gini.

” 4WI tahu saat kau lelah, saat terasa beban sangat berat. 4WI tahu ketika kau merasa sendiri, 4WI tahu betapa banyak tangismu.

Ingatlah, di manapun kau berada dan apapun yang kau hadapi, 4WI mengetahui.

Sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (An Nahl 96)”


One thought on “INKM, under pressure…!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s