INKM ITB 2008 Selesai

Akhirnya INKM ITB 2008 selesai juga. Banyak hal yang telah gw rasakan, banyak hal yang telah gw alami, dan juga banyak yang gw pelajari. Gw sadar kalau ITB itu bukan hanya UKM dan Tek.Mesin doang. Selama ini gw jadi katak di bawah tempurung. Ada banyak hal yang ga gw ketahui.

“Emang setelah loe ikut INKM loe jadi tahu banyak hal?”

“Ga, gw malah jadi sadar klw ga tahu tentang banyak hal”

Gw jadi takut kalau ntar ditanya2 ama teman2. Gw takut ketidaktahuan gw malah menjerumuskan ke arah yang salah. Ketika gw dulu pernah ngerasa “Gw tahu tentang Kaderisasi”, ternyata pengetahuan gw tak lebih dari seupil.

Tapi seperti yang gw tulis tadi, ada banyak hal yang gw dapatkan. Dapat teman, dapat kenalan baru, pengalaman baru, tambahan di CV (hehehehehehe).

Jujur, gw ga ngerasa puas dengan akhir INKM ini. Bwt gw, gw ngerasa gagal dalam INKM ini, gw belum kerja maksimal. Maaf banget bwt Aul yg udah mempercayai gw (sorry ul, gw blm bisa jadi sekjend yang baik), maaf bgt buat anak2 di bawah kesekjend-an, maaf bgt bwt anak2 konten, dan eksternal. Yah, tapi setidaknya gw ga nyesel pernah ada di INKM ini.

Oh ya, ada beberapa hal yang gw salut dalam INKM ini. Contohnya ketika Closing INKM dan pemulangan, gw bener2 ngeliat semua Himpunan (kecuali HMM sih), bergerak bersama, walaupun itu karena ada hal yang darurat terjadi. Anak2 lapangan yang rela ga makan, dan jatah makan mereka dikasihkan ke MaBa yang ga dapet makan. Para DanPas, DanYon, PanSus, dan DanLap yang seminggu begadang bikin teklap, paginya kumpul, ampe lupa mandi.

Tapi entah kenapa, gw masih merasa belum sreg dengan himpunan gw yang menarik diri dari INKM, bahkan menarik semua kadernya dari INKM. Gw ga rela aja ada orang yang ninggalin temannya yang lagi kerja. Sesalah2nya panitia, ga akan salah sampai menjerumuskan 2008 kan?? Yah, terkadang gw rada sebel, ketika dalam forum, orang2 ngomong, tapi ga pernah tahu kondisi di dalam. Orang yang ga pernah terlibat ngomong seakan dia tahu akan segala hal. Bahkan orang yang pernah ada di dalam sistem ini berbuat dan bertindak seakan tak pernah tahu kondisi. Memang paling enak berada di luar sistem, tapi pola pikir dua arah itu pnting.

Ah, sudahlah. Kalau gw terusin, ntar jadi melebar kemana-mana lagi..

“Generasi yang sukses adalah generasi yang melahirkan generasi yang lebih baik dari generasinya”

Pertanyaannya:”Apakah gw udah termasuk dalam generasi yang sukses itu?”

9 thoughts on “INKM ITB 2008 Selesai

  1. jack !!! tulung !! kok daku g bisa liat avatar dari wordpress ?

    ke block ne kayaknya.

    gimana ngembaliinnya seperti semula jack ? tau kagak ?

  2. huahaha, jack jee dah bisa liat avatar di wordpress lage berkat tuntunan kak erv hehehe.

    haduh, jadi menuhin komen disini. xixixi g papa kan jack menuhin blog jack sekali2.😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s