Nyawa Melayang Demi 30.000 Rupiah

Innalillah, demi 30.000 rupiah, 23 nyawa melayang dalam pembagian zakat seorang saudagar di Pasuruan Jawa Timur. Ribuan orang yang berdesak-desakan demi mendapatkan rezeki yang dibagikan di pelataran rumah saudagar tersebut.

Ya 4WI, segitu miskinkah saudara-saudaraku, sehingga rela mengabaikan keselamatan dirinya hanya untuk uang yang tak seberapa? Betapa hatiku teriris-iris mendengar kabar itu.

Negaraku sedang di coba, saudra-saudaraku sedang di uji. BBM melambung, harga sembako naik, dan banyak yang menghalalkan segala cara demi sesuap nasi. Sementara di atas sana, yang kaya pun terlihat semakin kaya, kasus korupsi, kolusi, suap dan lain2 banyak yang terungkap. Tapi itu hanya efek Gunung Es, masih banyak di bawah itu yang belum terdeteksi.

Tanganku masih lemah, belum kuat untuk membantu. Sementara di kampusku, lihatlah mobil dan motor semakin banyak. Jalan-jalan penuh oleh mobil yang di parkir, tak terpikirkan oleh mereka kalau saudara2 mereka masih banyak yang dhaif, yang lemah.

Ya 4WI, hindarilah aku dari segala kezhaliman…

Berikan aku kekuatan untuk berbuat, jangan hanya bisa melihat.

4 thoughts on “Nyawa Melayang Demi 30.000 Rupiah

  1. walau bagaimanapun, kita harus berterima kasih kepada h. syaikhon dan para korban. karena, dg peristiwa yg menimpa mereka inilah, kita semakin tersadarkan akan pentingnya zakat dilakukan dg ikhlas dan profesional…🙂

  2. mudah2an kejadian ini menyadarkan mata2 yang terlena akan kenikmatan materi yang berlimpah dan terbuang percuma untuk peduli akan nasib orang2 dibawahnya. mudah – mudahan para penguasa negara ini yang doyan menelan uang “mereka” dan memangkas sebagian nafas “mereka” bisa merenungi hasil dari perbuatannya.
    mudah – mudahan mereka yang lagi kesulitan hidup, di beri kesabaran yang luar biasa dari Allah dan diberi jalan yang mudah untuk melanjutkan hidup mereka. amin🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s