Mari Berlari Sepuluh Putaran

Ya ampun, gw kena tag juga. Nah kata si empunya yang ngetag gw, gw mesti bercerita ttg diri gw dalam 10 poin. Lalu ngetag 10 orang juga. Kayak MLM yah??๐Ÿ˜›

lets start from number one..

1. Nama gw Darma Eka Saputra, kagak pake “H”. Biasa dipanggil Darma oleh anak2 ITB, Eka oleh anak2 padang dan UKM, Abak (Bapak dlm bahasa Minang) oleh sebagian orang, Tempe oleh segelintir cowok di UKM, dan mungkin gelar gw ntar klw udah nikah adalah Sutan Rajo di Langik. Di Asrama, beberapa orang teman gw manggil dengan sebutan Gondrong (soalnya dulu gw kan sempat gondrong). Keponakan2 gw manggil gw dengan sebutan Uncu, soalnya kan gw pamannya yang Bungsu.๐Ÿ˜€

2. Gw anak ke 6 dari 6 bersaudara. Rentang umur gw dengan kk2 gw cukup jauh. Dengan yang no 5 saja jaraknya 10 tahun, dan dengan anak sulung, jarak umurnya 19 tahun. Tanya kenapa?? Oh ya, gw sekarang sudah mempunyai 10 orang ponakan lho.

3. Menurut gw, gw adalah orang yang cukup menyenangkan, ga pendiem2 amat, ga garing2 amat (jangan protes..!!). Klw kata teman2 gw, gw amat sangat garing (kerupuk kali ya..). Tapi gw adalah tempat curhat yang menyenangkan.

4. Gw adalah pencinta binatang. Tapi gw rada ga suka ama yang nama Anjing. Walau ama sepupunya (Serigala) gw suka. Gw pecinta kucing dan keluarganya, pengagum kekuatan Beruang, berharap jadi Elang yang terbang tinggi menguasai langit, ingin memiliki kecerdikan Serigala, berharap sebijaksana Gajah, dan ingin bisa bekerjasama seperti Lebah.

5. Gw suka membaca, denger musik, nge-Game, dan masak. Masak??. Iya, masak. Semua anak2 Ibu gw bisa masak lho. Dan ternyata masak itu menyenangkan. Gw bisa berkreasi apa saja, mencoba resep2 baru, bikin resep2 baru walau asal2an. Umumnya gw masak makanan khas Minang aja, seperti gulai, Rendang, de el el. Tapi gw ga bisa masak kue dan sodara2nya.

6. Pacar?? Dulu sih ada, sekarang memutuskan untuk ga pacaran deh. Bukan apa-apa, cuma ternyata gw ga menemukan manfaat dari pacaran. Kalau ntar ketemu yang cocok, langsung lamar aja, dan pacarannya setelah nikah. hehehehehehe, eh lupa. Amin…

7. Keluarga gw hobinya adalah pindah rumah. hahahahaha. Gw lahir di Bukittinggi, atau lebih tepatnya desa Koto Panjang, kenagarian Kapau. Umur 3 tahun kurang pindah ke Padang, di Air Tawar. Setahun setelah itu, pindah ke Ulak Karang. Setelah menetap di sana sampai kurang lebih 6 tahun, pindah lagi ke Bandar Buat. Di sana cuma 6 bulan, angkat koper lagi ke daerah Gunung Pangilun, dan pindah lagi ke siteba setelah 1 tahun di sana. Itu ketika gw kelas 6. Kelas 1 SMP pindah ke daerah Parak Laweh, cuma 3 bulan. Lalu dapet kontrakan di Komplek Banuaran sampai gw kelas 3 SMA. Nah, pas gw udah kuliah di Bandung, Bokap ama Nyokap pindah lagi ke Indarung. Makanya, gw ga punya teman masa kecil yang benar2 akrab, pindah2 mulu sih. Ngaji pun akhirnya pindah2. Awalnya di TPA Masjid Al-Azhar Air tawar, lalu TPA Masjid Nurul Ilmi Bandar Buat, Trus TPA Masjid Mukhlisin di Gunung Pangilun. Ini yang terakhir. Kelas 6 gw ga ngelanjutin lagi belajar di TPA. Alasannya sih, udah mau EBTANAS. Tapi setidaknya gw udah bisa membaca Al Quran dengan lancar dan tahu akan Tajwid2nya.

8. Klw organisasi, ga banyak2 amat sih. Dulu ikut Remaja Masjid ketika SMA, ikut OSIS juga (jadi Ketua Umum lho, heuheuheu), Ekskul Paskibra PBB SMA 1 Padang. Pas udah kuliah, tinggal di Asrama Bumi Ganesha yang nota bene adalah sebuah organisasi juga, ikut UKM ITB, dilantik menjadi anggota HMM ITB (walau ga aktif). Trus ikut KM ga?? Ga dulu deh, entah kenapa gw kurang sreg ikut serta dalam Kabinet KM ITB. Gw lebih suka ikut kepanitiaan aja. Seperti Olimpiade KM ITB 2007, PMB KM ITB 2007, dan terakhir INKM ITB 2008. Buat nambah2 teman aja.

9. Oh ya, gw adalah orang Minangkabau Aseli. Bokap dan Nyokap asli Minang. Gede di Sumatera Barat. Jadi maap2 aja klw masih ada logat2 Sumatera yang ketinggalan. Asrama juga, banyak Urang Awak kok, di UKM apalagi hahahahahaha.

10. Terakhir, gw bercita2 nge-Haji-in Bokap Nyokap, perbaiki rumah di Kapau, nyekolahin Ponakan2 gw setinggi-tingginya (anak Gw juga dong), punya Istri yang sholehah, cantik, baik, lebih pinter masak dari gw, dan mau tinggal ama mertua. Kaya??, ga usah, gw mau hidup pas-pasan saja. Pas lagi laper, pas ada makanan. Pas mau kemana-mana, pas ada mobil, pas udah nikah, pas ada rumah. heuheuheuheu. Doain aja ya..

Ah, sudah. Kalau ditambah-tambah lagi, ntar gw dikira narsis lagi. Saatnya melanjutkan MLM ini. Hm.. siapa ya??

1. Reisha. Ayo bu, kalau dulu kan 6 keanehan, klw sekarang 10 ttg diri sendiri.

2. Ni Wid. Sist, yang semangat yah.

3. Rani, sesama blogger juga, tapi blm sempat ketemuan.

4. Evan, si kacamata mencolok. gyahahahahahaha

5. oh ya, Jee. Temen chat gw yang ketemuan di mIRC.๐Ÿ˜€

6. Septian, bocah Sunda tapi sipit. Cep, kapan pindah kamar nih??

7. Puput. Little sister ku yang manja

8. Ani, anak abak yang kini di Depok

9. Dian Sastro. Artis yng pernah gw jadiin favorit

10. Shana. Ibu gembul. heuheuheuheu

Ok kan, selamat melanjutkan. heuheuheuheu

6 thoughts on “Mari Berlari Sepuluh Putaran

  1. Pingback: Sapuluah.. Sapuluah.. « …and my name is SHA, not rei…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s