Dunia Ini Makin Aneh

Dunia ini kurasakan makin aneh saja. Sekelompok orang mencaplok tanah sebuah negara berdaulat, dan kemudian mengakui tanah tersebut sebagai negaranya. Bertahun-tahun konflik terjadi da sampai sekarang masih belum terselesaikan. Bahkan awal tahun ini dengan sombongnya melakukan agresi ke Palsetina. Seperti Agresi Militer Belanda dulu kayaknya. Ratusan warga sipil tewas, bahkan anak-anak pun jadi korban.

Dan bahkan sudaranya sesama negara muslim atau dominan Islam pun tidak tergerak untuk bertindak. Kalau hanya mengeluarkan kecaman-kecaman, ponakan saya yang SD pun juga bisa mengecam. Ya 4WI, bahkan saudara sesama muslim sendiri tidak tergerak untuk membantu. Alasannya tidak mau dianggap terlibat.

Sungguh, sampai sekarang aku belum bisa mengerti maksud Mu. Jutaan orang telah mengutuk Israel dan mendoakan Palestina, tapi belum nampak tanda-tanda balasan untuk negara Biadab itu. Mungkin 4WI menunggu para mujahid bersiap mengangkat senjata.

Suatu sudut negaraku diguncang gempa, sudut yang lain kebanjiran. Kasus mutilasi semakin marak, seakan-akan nyawa manusia tak ternilai lagi harganya. Orang-orang semakin berani mengakui kalau dia mencintai sesama jenis. Anak bau kencur dinikahi dengan alasan saling mencintai. Anak sendiri diperkosa, Bapak kandung dibunuh, Korupsi dan suap, anak muda semakin tidak bermoral. Berpakaian seenak udelnya aja, nampak ini, nampak itu. Drugs dimana-mana, kemiskinan, kejahatan.

Ratakan saja dunia ini, biar kembali ke jaman batu. Biar damai lagi di bumi, dan ibu Bumi bisa bernapas lega.

2 thoughts on “Dunia Ini Makin Aneh

  1. ada yang mau pindah ke bulan ? hehehe

    dunia sudah kehilangan kemaluannya jack, krisis moral di mana – mana, termasuk di sini jack, padang. krisis kemanusia juga demikian.
    mungkin karena tidak bermoral, nilai nyawa manusia sudah tidak berharga lagi. mati dibunuh sesama manusia dimana2. gila. banyak orang gila yang pura2 waras jack. jadi berhati2lah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s