ITB trus gimana??

Pada tahu kan kasus meninggalnya mahasiswa GD 07 ITB pas pelantikan IMG?? Ga, gw ga akan ngebahas siapa yang salah dan siapa yang benar, cuma mo sedikit meramal (emang mama lauren??) gimana kemahasiswaan ITB berikutnya…

Setelah kejadian itu, rasanya ruang gerak kemahasiswaan ITB akan semakin sulit. Presiden KM yang baru nih, harus siap menghadapi segala macam kemungkinan yang mungkin terjadi.

1. Segala macam bentuk kaderisasi, PPAB, PPAM, kemungkinan akan dilarang. Jadi pemerimaan anggota baru di organisasi mungkin hanya kumpul2 makan2, dan udah gitu aja. Kalau teman2 dari organisasi kampus baik itu Unit atau Himpunan berniat mengadakan acara pelantikan di luar kampus, jangan berharap banyak deh. Kalau mau backstreet (pacaran kali ye…) harus siap dengan resiko..

2. OSKM, PMB, atau INKM jangan berharap ada lagi tahun 2009. Mungkin kejadian OSKM 2006 akan terjadi lagi, dan kali ini mungkin bener2 akan ada DO.

3. KM ITB akan mendapatkan tekanan dari rktorat dan temen2 kampus. Pertentangan antara temen2 massa kampus dan rektorat mungkin akan semakin panas. Sebenarnya bukan pertentangan juga sih, tapi lebih ke perbedaan pendapat. Atau mungkin temen2 kampus akan bersatu, ya mungkin sih.

4. Ga bakal ada lagi acara kampus ampe malam, jam 5 kampus udah ditutup. (mungkin ga sih??)

ga tahu jga sih, itu baru kemungkinan-kemungkinan yang gw pikir bisa saja terjadi. ITB kan ga mau nyari repot lagi, pasti sekarang akan nyari aman aja. jadi, siap2 aja…

 

10 thoughts on “ITB trus gimana??

  1. wah… klo dipikir-pikir emang parah klo semua itu kejadian…
    Mungkin akan ada perubahan besar-besaran dalam kehidupan unit dan himpunan di kampus.
    Tapi, setau tse’ masih ada pihak Kampus yang membela kepentingan mahasiswa, terutama kreatifitas UKM yang didominasi kegiatan di malam hari..
    So,, mudah2an ga begitu gawat kejadian selanjutnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s