Generasi Facebook

Kalau loe lagi baca blog ini, kemungkinan besar (dan gw yakin banget) sebelum ini loe ngebuka e-mail dan facebook. Bahkan mungkin facebook duluan yang loe buka.

Yah, facebook telah berhasil menumbangkan Friendster sebagai situs pertemanan yang dulu dianggap sangat stabil. Dengan fitur yang banyak dan bisa dibilang lengkap, benar-benar sudah merambah dunia. Bahkan Obama pun kampanye dengan media ini (dan diikuti oleh calon2 lain di Indonesia, bahkan salah seorang calon presiden KM ITB pun juga kampanye lewat facebook).

Teknologi gadget sangat berkembang pesat sehingga FB pun bisa di update pas kita lagi makan, kuliah, jalan2, boker (halah, ga banget), pokoknya kapanpun (selama ada pulsa berarti ya.. hehehehe). Kadang hal2 remeh pun kita sampaikan di FB. “Darma Eka Saputra lagi mules”. Ya ampun, penting ya semua orang tahu itu…

Bahkan gw sendiri merasa ga lengkap kalau satu hari ga ngebuka FB. huff, ngerilah pengaruhnya..

Pertanyaannya adalah, ini mo jadi kek gimana klw pengaruhnya ampe sebegitu… Apakah mungkin kita akan jadi autis dengan sibuk FB-an mulu. Dan bahkan mungkin kita bisa melupakan cara ngomong karena terbiasa chatting lewat FB. Bisa jadi kita melupakan tatanan kesopanan, menghilangkan budaya tatap muka, budaya berbicara, bahkan budaya membaca.

Gw besyukur HP gw kebetulan GPRS nya lagi error, kalau ga mungkin gw juga akan sibuk dengan dunia per-FB-an..

“HAREE GENE GA PUNYA FACEBOOK…. KMANE AJE???”

5 thoughts on “Generasi Facebook

  1. Hoho… Aku juga pernah kepikiran mau nulis tentang fenomena fesbuk ini… Tapi belum sempat ditulis…

    Aku mpe sekarang keknya tiada hari tanpa fesbuk deh. Dari HP bisa juga soalnya. Tapi mau dikurangin ah… Bisa rusak awak kalo fesbukan terus…

  2. Salah ka. Sebelum buka blog buka rileks sama detikforum dulu wkwkwk….
    Facebook belakangan, soalnya ntar pake hp juga bisa😀

  3. salam kenal sebelum komen😀

    wah, emang bener sih gw juga tiap hari buka fb..
    TAPI…gw buka buat maen mafia wars-nya aja, hahahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s