PilPres 2009/2014

Pemilu presiden RI sudah di depan mata. Tiga pasangan capres dan cawapres sudah mulai melakukan kampanye. 2 orang capres pernah jadi presiden, 1 orang capres adalah wakil presiden sekarang. 2 orang awapres adalah tokoh penting militer, 1 orang tokoh ekonomi Indonesia. Yang mana yang akan anda pilih?

Saatnya menjadi pemilih yang cerdas. Waktu pemilu pertama yang saya ikuti, bener-bener belum cerdas dalam memilih, maklum, pemilih pemula. Dan saya yakin, sebagian besar pemilih pemula sekarang belum terlalu peduli siapa yang akan dia pilih. Ayo, cermati biografi masing-masing calon, apa yang dibawanya untuk Indonesia 5 tahun mendatang. Cermati track record masing-masing, dari sana kita bisa tahu seperti apa orang yang akan memimpin negara kita nantinya.Jangan sampai salah pilih, mungkin dia mimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan, tapi mungkin efeknya bisa 10-15 tahun sesudahnya.

Jangan pernah berpikiran untuk GolPut. Tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia untuk memilih pemimpin yang baik, dan mampu memajukan RI ini. Jangan nanti lepas tanggung jawab. Kalau kata teman saya “Jangan bisanya cuma mencela dan mengkritik saja, kamu kalau disuruh maju belum tentu juga bisa dan mampu”. Intinya mah, coba berpikir positif, dan bener-bener cermati dan amati masing-masing calon. Gapapa juga ngikutin acara debat dan segalam macamnya itu, liat seperti apa sih pola berpikir mereka.

Kalau saya sih, sampai saat ini masih bingung mau milih calon yang mana. Bagaimana dengan anda?

2 thoughts on “PilPres 2009/2014

  1. klo daku ..
    dari segi pemikiran suka cawapres X, tapi tak suka presidennya ….
    dari segi pemikiran juga tertarik dengan capres Y, tapi tak suka attitudenya ….

    gimana donk ????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s