Berita Duka dari Ranah Minang

30 September 2009, 17.16 Kota padang dan sekitarnya diguncang gempa berkekuatan 7,6 SR dan pusatnya di Selat Mentawai, beberapa belas kilometer dari Kotamadya Padang. Efek terbesar gempa ini dirasakan daerah Kabupaten Padang Priaman, Kotamadya Padang, Kotamadya Pariaman. Aliran listrik padam, Komunikasi terputus, bahkan pada saat kejadian beberapa daerah dilanda hujan lebat.

Ratusan rumah rusak berat, dan sampai saya menulis postingan ini, sudah lebih dari 500 korban jiwa. Itu masih belum termasuk korban yang masih tertimbun reruntuhan. Korban jiwa terbanyak ada di daerah Kota Padang.

Hotel Ambacang, LB-LIA, dan Bimbingan Belajar GAMA rata dengan tanah, menimbun ratusan orang yang sedang berada di sana. Di Hotel Ambacang saat itu sedang ada seminar yang diikuti oleh banyak orang, sedangkan di LB-LIA dan GAMA, jam 17 itu masih jam belajar efektif.

Sampai sekarang pun proses evakuasi korban masih dilakukan. Sama seperti gempa Jawa Barat, warga kemungkinan mengungsi di tenda-tenda karen rumah mereka rusak berat dan tidak bisa dihuni.

Aduh, ga tahu lagi apa yg akan ditulis. Yang penting mohon doanya untuk saudara-saudara kita yang ada di sana, untuk yang menjadi korban, mudah-mudahan diberikan ketabahan oleh-Nya.

One thought on “Berita Duka dari Ranah Minang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s