Acara Akhir PPAB 2009

Finally, PPAB UKM ITB 2009 berakhir pada 27 Desember 2009, setelah diadakannya acara akhir PPAB 2009 di Sukawana, Lembang. Well, sebenarnya di tempat yang sama dengan 2004, 2006, 2007, sama persis.

Pas diajak survey, ternyata track awal sama persis dengan 2007, tanjakan terjal yang menghabiskan stamina, dengan rumah yang punya banyak anjing di sebelah kiri.

Gw akhirnya berangkat bareng tim perintis untuk pertama kalinya. Pas 2006 dan 2007 jadi Medic, makanya harus berangkat bareng ama perserta, 2008 jadi PJ Posko Swasta, mesti briefing dulu di kampus, dan baru pas 2009 bener2 bisa berangkat dari pagi.

Keberangkatan ditemani macet parah di daerah ledeng, dan ketika udah menuju daerah sukawana, mulai hujan deras. Bahkan sampai sore, masih hujan, walau ga selebat siangnya. Dengan membawa logistik yang seabrek-abrek, jalan yang licin, beberapa orang menjadi korban. Keknya karena make sepatu kets yang tapaknya licin. Gw untung aja selamat siang itu, mungkin karena make sendal gunung, jadi resiko tergelincir berkurang.

Pas di barak, masih ditemani ujan, kita makan siang, dan mendirikan tenda. Anak-anak medic, jureg, dan beberapa orang lainnya survey lokasi dan pengenalan tempat. Kabut dan gerimis silih berganti, gw mulai kedinginan. Sekitar jam setengah 6, panitia lainnya udah berdatangan, lokasi makin rame. Setelah makan malam, kita mulai bersiap-siap. Ternyata ada satu angkot yang nyasar, sehingga acara agak molor beberapa waktu.

Pas turun, karena udah gelap dan gw agak2 lupa jalan, bingung nyari jalan turun kemana. Untung aja ketemu yang lain, ahahahaha… Pas anak2 09 mulai jalan dari bawah, gw yang ngebantu2 medic, mendampingi 2009 yang jalan bareng ama anak-anak medic lainnya. Ternyata capek juga bolak-balik.. ahahahaha

Selama jalan, iseng aja celetukan2 ga jelas, biar si pesertanya ga kehilangan fokus. Pas jurig, gw ama Yoka, Iqbal, Bow, dan medic mulai thawaf keliling posko, muter2 mastiin ga ada yang sakit, dan ga molor. Yah, kalau molor mah, urusan korlap de el el, gw fokus ke yang sakit aja. Hmm, ada beberapa masalah sih, tapi g usah disebutin disini, ntar aja.

Pas seremonial, seperti biasa, makin banyak yang tumbang. Eh, ga banyak juga sih sebenarnya, yang dibawa ke tenda cuma 3 orang, yang di tempat juga ga serius2 amat.

Pas seremonial, akhirnya gw teriak juga, padahal awalnya emang ga ada niat. Pas ca-UKM yang bermasalah mulai menyebutkan janjinya, yang lain masih aja teriak2. Dengan sedikit emosi, gw teriak “Diam, Peserta panitia diam. Yng berisik ku tampar” Ahahahaha, akhirnya beberapa panitia lain ikut mendiamkan. Sorry ama Fauzi yang sempat dibentak. Ahahahaha…

Setelah seremonial beres, dan mulai acara senang-senang, giliran gw yang tumbang. Capek parah, udah ga bisa disamain pas PPAB 2007, yang setelah pelantikan masih bisa melakukan hal-hal ga jelas. Gw tidur meringkuk dalam sleeping bag, walau cuma bia sebentar karena udah mulai berisik UKM FM.

Ya, kedudukan gw sebagai penyiar UKM FM direbut Bitu ama Nado. 2007 dan 2008 biasanya gw yang bacain kesan-pesan mereka terhadap panitia, tentu saja diselingi hal-hal ga jelas yang tidak tertulis di situ. Ya udah lah ya, udah bukan waktunya lagi. Lagian badan gw juga udah ga mau diajak kompromi. Thx to Elsa yang ngasih teh anget, it’s save me.. ahahahaha, lebay…

Well, welcome to the club utk 2009, caliak2 se 6 bulan ko dulu…

7 thoughts on “Acara Akhir PPAB 2009

  1. … caliak2 se 6 bulan ko dulu…

    Ternyata quote itu tak pernah hilang …
    Hiks hiks … daku pelantikan kemaren mesti pulang cepat, tak bisa ‘menikmati’ seremoni😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s