Masa SMA

Salam untuk teman2 SMA gw..

Kata orang-orang masa SMA adalah masa yang paling bahagia. Tak terlupakan. “Merekah bersemi, gairah, masa di SMA. Semerbak harumnya nirwana tak akan terlupa” demikian Aprilia Apsari menyanyikannya dengan White Shoes and The Couple Company.

Bagi gw pun ga jauh berbeda. Masa-masa yang tak akan terlupakan. Melompat ke SMA 1 Padang dari SMP 1 Padang, (untung ga nyangkut di SMA PGRI 1 yang masih tetanggan). Nyasar di kelas I.6 yang notabene diisi oleh orang-orang nyaris ga waras.

1. Kelas I.6 (Six’ers 02/03) wali kelas: Ibu Amriati

Kumpulan orang-orang setengah waras setengah gila. Ketika MOS aja udah jadi kelas paling bengal. Maklum lah, isinya Cakra, Kojek, Isan “Rakau”, Angga “Botak”, Bharata “Bajay” Wardhana, dan para cecunguk-cecunguk lainnya. Hahaha. MOS dapet kakak MOS yang gokil si Bang Rifky “Tuneh” (satu lagi lupa siapa). Akhirnya MOS jadi kelas dengan nilai terjelek. Hahaha, gapapa sing penting hepi.

Ini adalah kelas paling ga jelas dengan orang-orang ga jelas. Pada main Domino di kelas, tiba-tiba ada kompetisi adu panco, bikin pagelaran dengan tema Pasca Bom Bali. Random banget lah kelas ini.

Kelas I ikutan Paskibra/PBB SMA 1 Padang, dan disana belajar Push-up gara-gara ama Buk Mis (Pembina Paski waktu itu) dikatain dadanya ceper banget. Dan selama kelas 1 tiga kali ngebotakin rambut. Awal semester 1, pelantikan Paski, dan pengiriman untuk seleksi Pasda/Pasnas.

Hmm, apalagi ya memory kelas 1 SMA. Oh ya, main bola siang-siang terik. dan anak-anak cowok kelas gw alhasil pada “gelap” semua. Ikutan seleksi OSIS, dan terpilih jadi Pengurus Inti OSIS SMA 1 Padang 2002/2003. Entahlah, kok bisa masuk jajaran 8 suara terbanyak, dengan Andina Dharma Putri jadi Ketua Umumnya. Oh ya, disini muncul kecintaan gw ama Fisika, mungkin karena si pak Iwa-K yang jadi gurunya asyik orangnya.

Yang menarik, di kelas gw itu 10 anggota kelasnya adalah anak Paski, maka setiap ada latihan untuk LTUB atau pengiriman, otomatis seperempat isi kelas keluar. Hahaha, jadi sepi..

2. Kelas 11.8 (Durex 03/04) wali kelas: Ibu Hanifah Amir

Kelas yang termasuk Abstrak juga. katanya sih kelas Unggul, tapi isinya sama aja kok, sakit jiwa juga. Haha.. Di kelas ini pertama kali gw dipanggil Abak. Namanya anak SMA yang masih labil dan mencari jati diri, si anak-anak bikin kek silsilah kelas gitu, dan gw dengan indahnya jadi Abak 6 orang anak Cewek. Amaknya ada sih, cakep, hahahaha (tapi bukan pacar gw, cuma pura2 jadi maknya anak2 doang)..

Kelas 2, sama Ketos sebelumnya disuruh maju untuk pemilihan Ketua Osis berikutnya. Bahkan sama anak-anak Paski juga didesak untuk maju. Ya udah deh maju, dan entah kenapa kepilih jadi Ketua Umum OSIS SMA 1 Padang (yang milih rabun kali ya.. hahaha).

Pemilihan Ketua Umum dan pengurus Inti di SMA gw itu caranya kek gini. Pertama seleksi wawancara dengan Senior-senior OSIS-MPK terdahulu (yang kelas 3), lalu yang lolos akan wawancara dengan Guru-Guru Pembina OSIS. nah, yang disini, akan tersisa 10 orang yang akan mengikuti Kampanye dan pemungutan Suara. Siswa SMA gw itu sekitar 1000-an total semua, dan masing-masing bisa memilih 3 calon. Dan Gw ngedapetin 600 lebih suara (ini setelah lama pemilihan gw taunya jumlah angkanya..). Keknya beneran salah pilih semua deh. Hahaha.. Dari 10 calon, 8 orang dengan suara terbanyak akan menduduki jabatan di Pengurus Inti OSIS. Tapi siapa yang akan jadi KetUm nya tergantung hasil diskusi antara Pembina OSIS dan Pengurus OSIS sebelumnya. Jadi ga mutlak kalau suara terbanyak pasti jadi Ketua Umum. Tapi gw akhirnya jadi Ketua Umum juga kok, ketua 1 itu M. Futhra Bahar, Ketua 2 Rayhan Pratama, Sekretaris Umum Sisca Venessia, Sekretaris 1 Nesya Amelita, Sekretaris 2 Yolla Ananda Putri, Bendahara Umum Jumiarti, Bendahara 1 Citra Ferimai..

Oh ya, gw pacaran ama Anita, temen sekelas gw dulu pas kelas 1. Pas setelah liga Smansa, lamaran (ceile..) gw kemarennya akhirnya diterima dan kita resmi pacaran. Pacarannya ngapain aja? Rahasia dong, masa diekspos disini. Tapi cuma tahan 9 bulan-an klw ga salah. Si gw nya dulu kan masih brengsek. Suka TP2 (Tebar Pesona) sana-sini, TTM-an dimana2, ngeceng adek2 kelas.. hahaha.. Jangan salah, ketika SMA gw punya banyak Fans lho.. (awas, muntahan kena monitor, yang mau muntah ke WC dulu sono..)

Dan tentu saja yang tak akan terlupa adalah Bu Asmiar, Guru Biologi yang udah cukup veteran, dan cukup bawel dan cerewet (Bu, maaf ya..). Ga ah, ga enak kalau dilanjutin, ngomongin Guru sendiri, ga baik.

Kelas 2, gw berkesempatan ke Yogyakarta geratiss barengan ama Catra, tergabung rombongan Duta Anak SUmbar ke acara Kongres Anak Indonesia IV ditemanin bang Imoe. Kenalan dengan teman-teman dari seluruh Indonesia, ngisengin mereka dengan ngajarin Umpatan khas Minang, tapi kita katakan itu adalah ucapan sapaan kepada orang lain. Parah ya, tau tuh si catra. Yang masih keep in touch ampe sekarang palingan si Laura, yang sekarang kuliah di FK Unand.

3. kelas III.7 (Scooven Neptune 04/05) Wali Kelas: Ibu Yuni

Kelas 3, udah hampir damai2 aja sekarang. Walau masih suka keluar kelas dengan alasan ikut latihan Paski (padahal cuma duduk2 ngeliatin doang), tapi udah mulai ngejar pelajaran kelas 1-2. Dan panggilan Abak masih aja nempel. Jadi icon tersendiri utk gw jadinya (bahkan ampe sekarang masih dipanggil Abak).

Masih sering main ama sobat-sobat gw, Isan, Ame, Syifa. Ada si Inah a.k.a Elfitri Sakinah Siraj sobat sekelas dari kelas 2-3. Disuruh balik lagi ama Anita oleh anak-anak itu, padahal kan lagi seru2nya single.

SMA ya, jaman-jaman SMA, gw masih sering main ke Pagar-Net, Warnet deket SMA gw, baca komik di blkg Padang Theater, Nongkrong di Sekolah ampe sore, ngeliatin adek-adek yang lucu-lucu.

Di Rumah, udah mulai kenal ama anak-anak sekitar, aktif di remaja Masjid (pasti ga percaya kan??), punya temen pulang bareng pas jaman masuk siang, si Ovin (yang dulu SMP 4) Vivi Kiri (yg tomboy) dan vivi Kanan (yang ga tomboy), gerry, maman, man jawa, de el el. Di Arbes pas kelas 2 atau kelas 3 udah jarang main lagi kesana, soalnya si kak Baby udah pindah, kak Anggi udah ke TVRI, dan yang lainnya ga terlalu akrab. Oh ya, ada kak Mega, resepsionis Arbes FM yang cakep banget. Hahaha…

keknya udah deh cerita tentang masa SMA nya, udah mau mandi nih gw. Buat yang entah kenapa kebetulan nyasar baca postingan gw yang ini, mohon maaf sebesar2nya jika tiba-tiba muntah2, diare, sakit kepala baca postingan ini. Semua cerita ini benar adanya, tanpa ada banyak unsur rekayasa.

Sampai ketemu lagi..๐Ÿ˜€

*Kangen SMA euy jadinya nulis ini.. Salam untuk temen2 SMA gw

5 thoughts on “Masa SMA

  1. Pingback: Aku, Sekolahku dan Makna Sekolah | Menoelis soeka-soeka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s