Cinta Sejati

cinta cin.ta
[a] (1) suka sekali; sayang benar: orang tuaku cukup — kpd kami semua; — kpd sesama makhluk; (2) kasih sekali; terpikat (antara laki-laki dan perempuan): sebenarnya dia tidak — kpd lelaki itu, tetapi hanya menginginkan hartanya; (3) ingin sekali; berharap sekali; rindu: makin ditindas makin terasa betapa — nya akan kemerdekaan; (4) kl susah hati (khawatir); risau: tiada terperikan lagi — nya ditinggalkan ayahnya itu

sejati se.ja.ti
[a] sebenarnya (tulen, asli, murni, tidak lancung, tidak ada campurannya): bangsa Melayu ~

sumber: http://kamusbahasaindonesia.org/

menurut KBBI berarti cinta sejati adalah bentuk kasih yang tulen, murni. Tapi secara makna ternyata tidak sesederhana itu. Banyak kepala, maka pemaknaan pun berbeda.

Saya mencoba membahas tentang cinta sejati. Ini diluar cinta Allah kepada makhluk-Nya, dan cinta ibu kepada anaknya, karena emang itu tiada tandingannya dan bandingannya. Kita coba membahas cinta antar insan berbeda jenis kelamin.

Konon, jika kita mencintai seseorang, kita akan menangis ketika dia bersedih, dan akan ikut tertawa ketika dia bahagia. Kita rela melakukan apa saja untuk membahagiakan dia, mengorbankan apa saja demi dia. Kita tidak lagi memandang harta, keturunan, ataupun kecantikan jika memang sudah cinta.

Cinta tidak muncul dari harta, kecantikan, ataupun keturunan, tidak segampang itu. Biasanya muncul dari perhatian, bagaimana cara kita memperlakukan, sifat dan kelakuan. Ada juga yang jatuh cinta karena keimanannya. Tak jarang ada yang jatuh cinta padahal belum pernah bertatap muka sama sekali. Apalagi saat sekarang dimana teknologi informasi sudah teramat maju.

Sekarang, bagaimana definisi cinta menurut kamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s