Absen Sejenak

Akhirnya menulis lagi, setelah beberapa hari absen. Beberapa hari kebelakang disibukkan oleh persiapan pernikahannya uda (abang) penulis. Absennya bukan karena sibuknya, tapi karena capeknya jadi sudah tidak terpikirkan lagi untuk sejenak menuangkan isi otak ke dalam tulisan singkat.

Semenjak kamis hingga selasa kemarin lumayan disibukkan dengan bantu-bantu persiapan. Banyaknya sih memang cuma disuruh-suruh, hehehe. Di dapur, angkat-angkat, belanja-belanja.

Pada hari Minggunya, hari akad nikah, akhirnya malah tepar. Minggu siang sebelum akad, badan tidak sanggup lagi untuk melanjutkan pekerjaan. Dari jam tiga hingga jam lima sore, tidur istirahat total.  Bahkan malamnya, benar-benar dimanfaatkan untuk tidur mengumpulkan tenaga lagi, karena besoknya masih aka nada undangan yang datang ke rumah.

Sistemnya memang bukan baralek (kendurian), hanya sedikit acara syukuran secara adat. Pada hari Minggu sebelum mempelai pria diantarkan untuk akad nikah, diadakan syukuran di rumah mempelai pria. Lalu dengan diantar beberapa orang keluarga, mempelai pria menuju tempat mempelai wanita, untuk melaksanakan akad nikah dan kemudian melanjutkan acara syukuran di rumah kediaman mempelai wanita.

Seninnya, pengantin baru datang ke rumah keluarga laki-laki begitu juga beberapa sanak famili yang sesuku yang sebelumnya telah diundang untuk datang ke rumah. Sejak pagi sampai sore sanak famili yang diundang bergantian datang ke rumah memberikan doa restu dan ucapan selamat kepada kedua mempelai.

Pada sore harinya, penulis menyempatkan diri kabur sejenak ke Danau Terusan Kamang. Nanti akan ada sebuah tulisan terpisah tentang objek wisata ini.

Inilah, tulisan pertama (atau lebih tepatnya curhat) setelah sebelumnya absen sejenak istirahat. Mudah-mudahan masih bisa dilanjutkan 1 hari 1 tulisannya.

Salam

2 thoughts on “Absen Sejenak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s