Boys Talk

Dalam obrolanku dengan beberapa orang wanita, sempat muncul pertanyaan “Cowok-cowok kalau ngumpul, ngobrolin apa aja ya? Apakah mereka juga ngegosip? Atau jangan-jangan isi obrolan mereka, tidak jauh-jauh dari cewek dan selangkangan”

Well, aku coba rangkum beberapa topik obrolan cowok-cowok kalau sedang ngumpul-ngumpul. Ini bukan hasil penelitian, hanya rangkuman observasi dan pengalaman pribadi.

Ini merupakan topik paling umum kalau cowok-cowok sedang ngumpul. Mereka akan membicarakan hobi mereka.

Untuk yang hobi bola, topik mereka tidak akan jauh-jauh dari highlight pertandingan, bursa transfer, sedikit mengejek pendukung tim yang kalah, dan diakhiri dengan sedikit taruhan untuk pertandingan berikutnya (mungkin ya.)

Cowok-cowok yang hobi main game, obrolan mereka akan berkisar di walktrough, game-game terbaru bahkan berbagi item-item favorit. Biasanya mereka kan melanjutkan obrolan dengan main game bareng.

Cowok-cowok yang hobi kegiatan di alam, diskusi mereka akan hangat tentang trek dan jalur baru, gear-gear anyar yang harganya membuat dompet langsung terkena stroke mendadak, dan rencana-rencana trip berikutnya

 

  1. Diskusi serius

Sebenarnya diskusi-diskusi serius ini terjadi kalau memang ada topik hangat yang seru dibahas dan kebetulan yang ngumpul adalah orang-orang yang mempunyai interest yang sama dengan topik tersebut. Biasanya cowok-cowok dengan background pendidikan yang sama atau komunitas yang sama akan mudah untuk diskusi serius tentang suatu topik. Bisa politik, filsafat, ekonomi, energy, atau topik apapun yang diskusinya berlangsung hangat dan kadang diselingi adu argument.

  1. Cewek dan gosip

Ini adalah topik paling menarik. Tentu saja, sebagai lelaki dengan orientasi seksual yang wajar dan normal, lawan jenis adalah topik yang menarik dan selalu hangat.  Mereka akan membiarakan mantan, gebetan, mantan gebetan, atau bahkan gebetan mantan (lho…). Tentu saja bahasan ini tidak akan menarik kalau tidak dibumbui gossip-gosip terbaru terkait doi yang lagi diomongin.

Hey, siapa bilang gossip itu monopoli kegiatan cewek-cewek? Kami kaum lelaki juga mempunyai kesenangan untuk menggosipkan orang lain. Membicarakan mantan yang sekarang mempunyai pacar (atau biasanya kami sebut herdernya) yang mungkin sedikit (biar ga gengsi) lebih ganteng dari kami.

Tentu saja, membicarakan teman dan gebetan/pacar/mantannya juga merupakan topik yang menarik.

  1. Curhat

Kami para cowok juga butuh tempat curhat. Curhatan kami pun tidak melulu masalah cewek (tapi ini dominannya sih), tapi juga masalah kerjaan, keluarga, dan cewek (tentu saja, apalagi yang bisa membuat para cowok-cowok patah hati?)

Tapi kami para cowok dengan gengsi yang setinggi gedung al-burj, tentu saja tidak akan dengan mudah curhat sambil menangis. Kami lebih memilih menangis dalam diam di dalam kamar dengan gantengnya. Karena kami tahu, kalau kami curhat kepada teman-teman cowok, kami makin dibully. Jadi ga harus pakai air mata, cukup muka sedih saja. Lalu terbahak-bahak menertawakan diri sendiri.

 

 

Itu aja sih kayaknya, hot topik yang dibicarakan cowok-cowok kalau sedang ngumpul.

Masa sih Cuma itu saja? Tentu saja tidak, obrolan-obrolan jorok, off the record saja, ga usah terlalu diumbar-umbar. Malu, kalau nanti pacar, mantan, gebetan, mantan gebetan atau gebetan mantan baca ini, kan kredibilitas kita jadi turun kaka….

 

Salam

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s