Pakai Helm Dong

Mbak-mbak bercelana ketat yang malam-malam dibonceng oleh pacarnya (atau mungkin tukang ojek pribadi kali ya), dan ga pakai helm, putusin aja pacarnya. Walau emang mbaknya yang gak mau memakai benda bulat aneh yang menutupi kepala. Benda bulat itu terkadang emang bau, seperti kaos kaki yang sudah empat bulan dipakai tanpa dicuci. Rambut mbaknya nanti jadi bau, padahal baru saja dicuci dengan sampo beraroma surga.

Wah, mulai ngaco nih. Jadi putusin aja mbak pacarnya. Berarti dia ga sayang ama mbaknya. Walaupun mbaknya ga mau, si cowok mbak harus maksa mbak memakai helm.

“Kok si masnya maksa saya Makai helm sih?”

Gini lho mbak, walau bentuk helm kebanyakan begitu-gitu saja, tapi fungsinya itu ga gitu-gitu aja. Si benda bulat plastik berlapis busa di bagian dalam itu berfungsi menjaga supaya mbak besok masih bisa dibonceng lagi ama pacar/tukan ojek pribadi untuk hang out atau ajojing sampai pagi.

Helm berfungsi sebagai pelindung kepala. Mbak tahu kepala? Itu lho, tempat paling tinggi dari tubuh mbak, bukan, bukan cepol/konde mbak yang menyaingi Menara petronas, tapi tempat tumbuhnya rambut, wadah yang melindungi organ lunak berlipat-lipat yang biasa disebut otak. Ga nanya lagi kan otak itu apa? Helm melindungi bagian vital kepala seperti tulang tengkorak, tengkuk, mata, telinga, tulang pipi dan dagu. Selain itu helm juga mengurangi hembusan angina dan benda-benda ke mata, dan juga melindungi kepala dari gesekan jika jatuh terseret.

“Tapi kan si cowok slash tukang ojek saya jagoan bawa motornya, ga akan terjadi kecelakaan lah”

Mbak, iya si masnya jago bawa motor, tapi kan pengendara yang lain ga sejago itu. Bisa jadi nanti dia yang nabrak kalian yang sedang bermesraan di atas motor. Namanya umur, siapa yang tau sih mbak? Emangnya situ udah pernah berbalas twit dengan malaikat maut trus nanya kapan mati?

Jadi mbak, boleh helmnya dipakai?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s