Serial Televisi Barat Rekomendasi Pribadi

Menonton serial televisi barat menjadi hiburan alternatif bagi sebagian orang. Mereka yang sudah lelah melihat acara televisi nasional yang dipenuhi program-program tidak bermutu, menonjolkan cara hidup hedon, cerita-cerita tak bermutu dengan efek kayak tai.

Aku termasuk salah satu dari orang-orang yang menikmati tontonan serial televisi barat. Ceritanya lebih banyak variasi, dengan efek yang serius digarap, terkadang plotnya bikin kesel.

Berikut serial yang kurekomendasikan untuk ditonton, bagi yang minat dan mau memulai nonton serial. Khusus serial barat ya, sayangnya aku bukan penggemar serial Korea, kalau Jepang, paling yang berbau detektif, kedokteran, sejarah atau Tokusatsu. Hehehe.

Game of Throne

Tentu saja, serial ini wajib ditonton para penggemar cerita kerajaan abad pertengahan. Termasuk serial paling popular dengan jutaan penonton. Serial ini merupakan adaptasi dari seri novel Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin

Tidak hanya peperangan yang ditampilkan, tapi juga konflik dan intrik politik, kisah cinta serta kisah-kisah lain. Plot ceritanya menarik, penulis serial ini berhasil memelintir konfliknya jadi tidak tertebak.

Jika kamu menonton episode-episode awal, jangan bosan dan kaget dengan adegan-adegan “uhuy” yang ada. Bersabarlah, maka kamu setelah itu akan tersedot ke dalam ceritanya

Leverage

Serial ini campuran antara komedi dan action. Bercerita tentang sekelompok penipu yang menipu penipu (apa cobak). Masing-masing anggota tim mempunyai spesialisasinya sendiri. Ada thief, grafter, hitter, hacker dan seorang mastermind.

Bersama-sama mereka membantu orang-orang yang dirugikan oleh berbagai macam scam dan con. Serial ini menarik untuk ditonton, tiap-tiap episode biasanya hanya mengangkat satu kasus, tapi ada juga yang bersambung. Ada komedi, aksi, intrik dan konflik tersaji dalam serial ini.

DC Series

Untuk penggemar super heroes, serial yang mengangkat tokoh-tokoh DC juga menarik untuk diikuti. Ada Green Arrow dalam serial Arrow, The Flash, Supergirl, dan DC: The Legend Of Tomorrow.

Cerita yang diangkat sedikit berbeda dari komik yang telah beredar. Bagi kamu penggemar komik DC, akan melihat sisi lain dari para superheroes ini. Oh ya, selain itu juga ada serial Gotham (tapi aku ga nonton)

Marvel Series

Marvel juga tidak mau kalah, mengeluarkan serial tersendiri. Ada Marvel: Agent of S.H.I.E.L.D, Marvel’s Agent Carter, Daredevil.

Aku cuma ngikutin Agent of Shield dan Daredevil sih. Yang menarik dari Agent of Shield ini, bukan mengangkat superheroesnya, tapi yang diangkat cerita dalam S.H.I.E.L.D-nya sendiri. Kita akan melihat kembali Agen Coulson, jatuh dan bangunnya organisasi ini. Jika mengikuti seri film-film Marvel seperti Ironman, Captain America, The Avenger dll, nanti akan nyambung dengan beberapa kisah yang diangkat dalam serial ini.

Hannibal

Kalian yang pernah nonton film atau baca  novel yang berjudul Silence of The Lamb dan Hannibal akan akrab dengan tokoh dalam serial ini. Serial ini bercerita tentang Dr. Hannibal Lecter psikiater jenius tapi psikopat. Waktu dalam serial ini sebelum fase di novel.

Jangan nonton jika kamu tidak kuat dengan kesadisan dan kegelapan serial ini, jangan nonton. Kebahagiaanmu serasa terhisap setelah menonton serial ini.

Person of Interest

Serial ini basisnya adalah action dan sci-fi. Sebuah ASI (Artificial Super Intellegent) yang mengamati seluruh aktivitas manusia, bertugas mencegah tindak terorisme. Tapi ceritanya bukan terkait hal tersebut.

Konflik dan keseruan serial ini akan memikat Anda. Membuat susah berhenti.

Sherlock

Mengangkat kembali tokoh Sherlock Holmes tapi pada masa sekarang, zaman modern. Diperankan oleh Benedict Cumberbatch dengan skill aktingnya yang apik, membuat banyak orang langsung jatuh cinta dengan tokoh Holmes.

Sebenarnya masih ada beberapa lagi serial-serial yang direkomendasikan, tapi entar-entar aja deh. Kalo lagi sadar, disambung di postingan (entah kapan) selanjutnya.

Selamat mengunduh, atau membeli DVD bajakannya, dan selamat menonton.

Percayalah, serial yang aku rekomendasikan ini ga ada yang jelek. Hehehehehe

16 thoughts on “Serial Televisi Barat Rekomendasi Pribadi

  1. Sebetulnya aku mah udah jarang nonton, drakor pun hanya baca sinopsisnya. Tapi tertarik sm sherlock sihh… Nanti kita cari… *sinopsisnya wkwkwkwkwk….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s