Mobil Impian

Apakah kamu memiliki mobil impian? Mungkin mobil impianmu adalah mobil sport mewah seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche, atau bahkan Koenigsegg. Atau bisa saja mobil impianmu adalah mobil mewah nan anggun seperti Rolls Royce, Jaguar, atau Alphard.

Aku berbeda, mobil impianku (saat ini) adalah Mitsubishi Colt L300 Starwagon. Ya elaaah, itu mah mobil travel Padang—Pekanbaru sejak tahun 90-an. Memang, mobil ini telah ada sejak tahun 80-an, dipakai sebagai angkutan niaga dan penumpang, tapi mobil ini punya banyak kelebihan.

 

L300 Diesel impianku (sumber: comot dari Mitsubishi)

L300 telah terbukti sebagai mobil solar yang tangguh. Mesin solar 2.500cc standard Euro-2 terkenal irit dengan tenaga yang oke. Dimensi kabin yang cukup besar cocok menjadi alternatif mobil keluarga. Selain itu, harga yang masih terjangkau (di bawah 250 juta-an) jadi salah satu alasan mobil ini cukup oke.

Tapi bukankah mobil ini cenderung tidak nyaman? Memang, l300 standard memang kurang nyaman, apalagi untuk touring jauh dan panjang.

Karena itu mobil impianku bukanlah L300 standard, tapi dimodifikasi menjadi Recreational Vehicle. Dimensi mobil yang cukup besar dengan kabin yang luas bisa disulap menjadi RV yang nyaman dan aman untuk keluarga bepergian jauh.

Tidak sedikit contoh desain minibus RV yang bisa diaplikasikan pada L300 ini. Untuk kenyamanan selama perjalanan, cukup memodifikasi kaki-kaki, mengubah pintu samping jadi sliding door, mengganti jok dengan yang lebih nyaman dan ditambahkan sarana hiburan yang membuat perjalanan panjang Anda tidak akan membosankan.

Banyak kok desain RV untuk minibus yang bisa ditiru. (comot dari: pinterest)

Kenapa aku memilih mobil dengan desain seperti ini?

Merantau di ujung timur pulau jawa membuat mudik menjadi sesuatu yang harus dipikirkan panjang kali lebar. Apalagi jika nanti tidak hanya berdua saja, tapi pasukan di rumah udah bertambah. Melakukan perjalanan panjang, tidak hanya mudik tapi juga bisa perjalanan keluarga bisa menjadi lebih menyenangkan jika ditunjang dengan kendaraan yang nyaman.

Tak lagi repot-repot mencari penginapan jika kemalaman atau terlalu capek melanjutkan perjalanan. Cukup menepi entah di SPBU, rumah makan, atau tempat yang aman, lalu nikmati istirahat di dalam mobil.

Ah, namanya juga impian, mudah-mudahan bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kalau impian ini udah tercapai, tinggal cari impian yang lebih tinggi lagi, ya ngga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s