Fungsi Handphone Untuk Gw

Gw cuma lagi iseng aja oengen posting sesuatu di log ini… 
buat kebanyakan orang, HP mempunyai banyak fungsi, tapi bagi gw, fungsi hp cuma 3, nelepon, sms, dan bwt alarm ngebangunin gw di pagi hari.
Tapi itu dulu, ketika masih pake hp yang lama, kalau sekarang, nambah lagi. Mari kita runut satu persatu
  1. Buat nelpon. Sebenarnya buat ditelepon sih, soale gw jarang ada pulsa bwt nelp orang2, apalagi yang ga penting.
  2. Buat SMS-an. Ini pasti lah ya….
  3. Sebagai alarm tiap pagi. Walaupun ga mempan, ya setidaknya gw dan HP gw sudah berusaha
  4. Game pad. So pasti lah, namanyaHP udah support utk berbagai permainan pengisi waktu senggang
  5. Bwt denger musik dan radio.. Lumayan, buat ngusir ngantuk di kala kuliah
  6. Sebagai pengganti Flash disk gw yang lagi rusak. Lumayan lah bwt nyimpan data sementara, daripada ga ada…

Jadi, apa aja fungsi HP loe???

Cewek Ngerokok???

Pada suatu hari, ketika gw makan di daerah Gelap Nyawang. Gw sendirian nih ceritanya, dan di depan gw (agak jauh sih dari gw) duduk 3 orang cewek, anak SMA kayaknya (soalnya pake seragam SMA). Eh,beres makan mereka bertiga ngerokok. Ah, langsung ilfil deh gw. Dan gw ngomong sama diri gw yang satu lagi.
Me (M): Males benget sih ngeliat cewek ngerokok, mash SMA lagi.. 
MySelf (MS): trus kenapa elo yang sewot, lha yang ngerokok kan dia, dia juga ga minta rokoknya eloe.
M: bukan gitu man, ga pantas aja seorang cewek ngerokok.
MS: trus kalo eloe ngerokok boleh??
M: Ya, ga pa pa lah.. Cowok ini..
MS: emang kalau misalnya cewek, ga boleh ngerokok gitu?Emang apa bedanya sih cowok dg cewek, kecuali jenis kelamin aja. Emang kalau cewek ngerokok, trus langsung mati, kalau cowok, ga papa.. ?? Atau ada peraturan/UU dari pemerintah yang menegaskan “kaum wanita dilarang merokok”, ga ada kan??
M: emang ga ada sih, tapi pandangan sebagian masyarakat udah pasti jelek kalw ngeliat cewek ngerokok.
MS: itu beda lagi man, kita ngomongin banyak orang. Sekarang kita ngomongin eloe, loe ngerokok, tapi loe ga suka ngeliat orang lain ngerokok, egois bgt ga ??
 
Buat yang baca postingan ini, serius, percakapan seperti ini bener2 terjadi dalam diri gw. Jangan mikir yang nggak2,  bukannya gw berkepribadian ganda, tapi…..

AKU

Melangkahkan aku bukan tuak menggelegak

Cumbu-buatan satu biduan

Kujauhi ahli agama serta lembing-katanya.

 

Aku hidup

Dalam hidup di mata tampak bergerak

Dengan cacar melebar, barah bernanah

Dan kadang satu senyum kukucup-minum dalam

    dahaga

8 Juni 1943

BERCERAI

Kita musti bercerai

Sebelum kicau murai berderai.

 

Terlalu kita minta pada malam ini.

 

Benar belum puas serah-menyerah

Darah masih berbusah-busah

 

Terlalu kita minta pada malam ini.

 

Kita musti bercerai

Biar surya ‘kan menembus oleh malam di perisai

 

Dua benua bakal bentur-membentur.

Merah kesumba jadi putih kapur.

 

Bagaimana?

Kalau IDA, mau turut mengabur

Tidak samudra caya tempatmu menghambur.

7 Juni 1943

Jajanan Khas Minangkabau di Bandung

Dalam rangkap persiapan Pameran Makanan “Wisata Kuliner Taragak jo Kampuang” yang diadakan oleh Unit Kesenian Minangkabau (UKM) ITB, gw pengen berbagi tempat2 jajanan khas Minangkabau di daerah Bandung.

  1.  Lontong Padang.Di daerah Bandung, banyak sih yang ngejual lontong dengan gulai khas Padang seperti gulai nangka, gulai pakis, gulai tauco, de el el. Cari aja di sekitar Simpang Dago, Gasibu, pasti ada. Dan pilihannya pun banyak, ada lontong yang ditambah kuah kacang, pake mie goreng, pake kripik balado, de el el
  2. Lamang Tapai. Sejauh ini gw baru nemuin orang yang jualan jajanan ini di Jl. Cikapundung Barat, deket PLN, deket Alun-alun. Tapi katanya di daerah terminal Antapani ada juga yang ngejual jajanan serupa. 
  3. Martabak Kubang. Nah, yang jualan jajanan baru ada di Simpang Dago, di Rumah Makan Pondok Kapau, dan Rumah Makan Kapau Jaya di Dipati Ukur. 
  4. Bubua Kampiun. Kalau jajanan ini, ada di Dipati Ukur, deket Unpad, deket Rabbani yang baru. Jualannya cuma di tenda gitu kok, tapi lumayan rame lah.
  5. Nasi Goreng Padang & Soto Padang. Kalau yang ini,banyak juga yang ngejualnya, tapi yang gw rekomendasikan adala Tuah Sakato dan Surya Bundo. Dua-duanya di daerah Simp. Dago kok jualannya. Rame, enak, walaupun pinggir jalan. 
  6. Lapek dsbg. Nah yang ini nih,masih belum ketemu orang yang khususngejual ini aja. palingan loe dapat menemukannya di tempat2 jualan Lontong Padang
  7. Sate Padang. kalau ini, yanggw rekomendasikan adalah Sate Padang yang ada di deket pangkalan Damri di DU. Tapi tergantung selera sih, banyak juga yang bilang kalau Sate Padang di Simpang Dago juga enak. Banyak pilihan lah pokoknya. 

Kayaknya sejauh ini baru ini yang gw inget, kalau ada tambahan lagi, yang gw kagak tahu, tolong kasih tahu aja ya… Thx 🙂

Usia Gw Sekarang 21

Ga nyangka, sekarang gw udah menginjak usia 21. Semalem, beres latihan unit, gw langsung diangkat ama anak2, digotong rame-rame, digesek di tiang, diceburin ke selokan deket lab. Hidrolika. Padahal rencananya gw malam ini ga bakalan pulang ke asrama, tapi karena badan udah bau selokan, terpaksa deh pulag, dan mandi (malam2 lagi, brrr…)
Tapi muncul satu pertanyaan dari diri gw. Apakah nambahnya usia gw, nambah juga kedewasaan gw? Apakah cara berpikir gw masih seperti dulu? Dan apakah 21 tahun yang telah gw jalani telah memberikan manfaat bagi orang lain?
Pokoknya tahun ini gw akan berusaha menjadi manusia yang lebih baik, dan bermanfaat bagi orang lain.

Berpikir Positif

Ternyata berpikir positif itu sulit lho. Sangat sulit.

Contoh, ketika kita janjian dengan seseorang, dan dia datang terlambat, kita pasti berkata dalam hati “Sialan tuh orang, ga tahu apa gw udah lebih dari sejam nungguin dia” padahal akan lebih baik kalau kita berpikir “Mungkin dia terjebak macet di jalan, trus ga bisa SMS karena low bat”

Atau ketika kita kecopetan, sangat sulit untuk berpikir “Kayaknya ini teguran dari Tuhan. Mungkin karena gw udah jarang sedekah kali ya… ” 

 Dan berpikir positif itu bikin kita selalu bahagia, dan terhindar dari penyakit dengki. Ga akan ada berprasangka buruk ke orang lain. Ga akan ada perpecahan karena prasangka…

 

Coba deh, mulai dari sekarang, biasakan mengambil hikmah dari segala kejadian. Buka hati dan pikiranmu…

 

mudah2an bermanfaat